Wednesday, 29 June 2011

HKBP Se-Ressort Tanjung Uban Mensyukuri Jubileum HKBP dengan Kegiatan Anak Sekolah Minggu

Firman Tuhan berkata "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga." (Mat. 19:14). Oleh karena betapa baik dan sudah seharusnya pengajaran tentang Tuhan dan gerejanya disampaikan sejak seseorang masih kecil. Dan berlandaskan itulah maka betapa pentingnya pengajaran tentang Firman Tuhan dan gerejanya dilaksanakan oleh gereja. Itulah yang mendorong pengembangan dalam kegiatan pelayanan gereja di bidang Sekolah Minggu.

Kecil terbawa-bawa besar teranjak-anjak. Apa yang didapatkan seseorang dari kecil akan mempengaruhi kehidupannya ketika beranjak dewasa. Oleh karena itu perkembangan seseorang sangat dipengaruhi oleh apa yang didapatkannya di masa kecil. Dan inilah yang menjadi salah satu tugas dari orang tua Kristen untuk menetapkan dasar yang tepat dan kuat bagi anak-anaknya semenjak kecil. Dan tugas ini dilakukan bersama-sama dengan gereja untuk membangun anak bermoral yang berTUHAN . Dan itulah yang secara terus menerus dikembangkan oleh gereja terutama gereja HKBP.

HKBP Ressort Tanjung Uban dalam pelayanannya tetap berusaha keras untuk juga mengembangkan kegiatan Sekolah Minggu. Dan seiring dengan Jubileum 150 Tahun HKBP, maka untuk mensyukuri berkat Tuhan bagi gereja-Nya, HKBP, maka HKBP Ressort Tanjung Uban melaksanakan Parheheon Sekolah Minggu sa-Ressort. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2011 di HKBP Tanjung Uban.

Dimulai pada pukul 15.00 WIB, semua anak-anak Sekolah Minggu didampingi oleh guru Sekolah Minggu dari tiap gereja pagaran beserta orang tua berkumpul di lokasi gereja HKBP Tanjung Uban. Kegiatan diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pendeta Ressort Tanjung Uban, Pdt. Nikson Simangunsong, STh. Dalam ibadah tersebut membagikan cerita kehidupan Dr. IL Nommensen sebagai renungan bagi anak-anak Sekolah Minggu yang hadir pada hari itu.

Sesudah ibadah berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan.Pertandingan yang dilakukan adalah:

  1. Menyusun Kitab-Kitab (Tertulis di Kertas dan dilengketkan di papan panel) Menurut Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru (3 Orang)
  2. Menyusun Kata menjadi nats Alkitab (Ulangan 5:7 ; Ulangan 5:16 ; Mazmur 23:1 ; I Raja-raja 3:9 ; Yesaya 46:4 ; Matius 22:37-39 ; Lukas 1:37 ; Lukas 18:16b (3 Orang)
  3. Memilih dan menyanyikan satu nyanyian dari Buku Ende HKBP sesuai dengan Teks dan not Buku Ende dan nada dasarnya (khusus No. 3 Dalam bahasa Toba
    565      : Las Rohangku Lao Mamuji
    743      : O Tuhan Toguogu ma
    753      : Dipardalanan Jesus di Jolongku
    754      : Gok Las ni Roha do au (Sebanyak Mungkin)
  4. Lomba Karaoke : Judul lagu Bunda (perorangan)
  5. Lomba bernyanyi dan joget berkelompok (Sebanyak Mungkin)
  6. Ayat Bulanan (Januari s/d Desember) Tahun 2010 (3 Orang)
  7. 10 Titah  dan Maksudnya (3 Orang)
  8. Susun Kata Ayat Bulanan (Susunan kata dikacaukan) (3 Orang)




Para Anak Sekolah Minggu, GSM dan Orang Tua yang bersemangat mengikuti acara



Tiga Peserta Vocal Solo "Bunda"

Lomba Bernyanyi Per-Kelompok

video
video



3 comments:

  1. Kegiatan seperti ini yang perlu di kembangkan, untuk mengembangkan potensi generasi HKBP yang akan datang

    ReplyDelete