Tuesday 27 September 2011

Pesta Jubileum 150 Taon HKBP di Distrik XX Kepri

           Minggu, 25 September 2011 menjadi hari yang berarti bagi HKBP di Distrik XX Kepri dimana pada hari tersebut Distrik XX Kepri melaksanakan Pesta Perayaan Jubileum 150 Taon HKBP. Acara tersebut dilaksanakan di Sport Hall Tumenggung, Abdul Jamal - Batam. Ibadah raya itu dihadiri oleh lebih dari 5000 orang. Ibadah berjalan dengan baik yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Binsar Nainggolan (Kadep Marturia) sebagai pengkhotbah, Pdt. TP. Nababan,STh (Praeses XX Kepri) sebagai liturgis dan Pdt. S. Simbolon,STh (Pendeta HKBP Ressort Tanjung Balai Karimun) sebagai pemimpin doa syafaat. Dengan diiringi tim musik dari HKBP Mahanaim, ibadah berjalan dengan meriah.
         Dalam khotbahnya, Pdt. Dr. Binsar Nainggolan mengingatkan setiap orang percaya untuk menghilangkan kusta rohani yang ada dalam diri manusia dengan datang kepada Yesus. Sebab Yesus datang menjadi penghubung manusia dengan sesamanya dan menjadi penyembuh bagi orang-orang yang memiliki penyakit kusta dalam diri manusia. 
         Selesai ibadah, acara dilanjutkan dengan hiburan yang dimeriahkan oleh Trio Santana, lelang, makan bersama, dan tortor dari tiap-tiap ressort. Acara berlangsung secara meriah  dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan prosesi parhalado se-Distrik Kepri dan selesai pada pukul 19.00 WIB.

         Sebagai salah satu ressort yang berada di Distrik Kepri, HKBP Ressort Tanjung Uban tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan acara tersebut. Hal ini terwujud dengan berangkatnya rombongan dari Ressort Tanjung Uban (diperkirakan 70 orang). Rombongan berangkat dari pelabuhan Tanjung Uban pada pukul 07.20 WIB dengan menggunakan 2 speed dan dari Pelabuhan Punggur rombongan langsung menuju Sport Hall dengan menaiki 2 bus yang telah disediakan oleh panitia dan kembali pada pukul 16.00 WIB. 
 
Rombongan dari Ressort Tanjung Uban dalam salah satu speed yang dipergunakan:
J. Tampubolon dan Kezia br. Tampubolon (depan)
Melda (remaja HKBP Tanjung Uban) dan Pdt. Betty M. br. Sihotang, STh





 Donda Melati br. Simanjuntak, Eny br. Tobing, Nia Daniaty br. Nainggolan, Haposan Manalu (Naposo HKBP Lobam), St. J. Situmeang, St. E. Nainggolan, CSt. SP Sihombing (parhalado HKBP Tanjung Uban)










St. Nila C. br. Silalahi (parhalado HKBP Lobam), Rusiati br. Pasaribu, Hetty br. Sigalingging, Lasrianti br. Simanungkalit (Naposo HKBP Lobam)










Bus yang disediakan oleh Panitia untuk menjemput rombongan dari Pelabuhan  Punggur,Batam


St. E. Nainggolan dan St. RS. Sijabat (parhalado resssort sekaligus parhalado distrik).

 Rombongan di salah satu bus: CSt.B. Sijabat (parhalado HKBP Tanjung Uban), Lamhot Sitorus, Dewi Maretta br. Sianipar (Naposo HKBP Lobam)
 CSt. B. Sihombing, CSt. J. Manurung (parhalado HKBP Tanjung Uban)
Nurhayati br. Rajagukguk, Marta Ida br. Silitonga (naposo HKBP Lobam), St. Mindo Manik (parhalado HKBP Teluk Sebong) besert inang W.br. Haloho dan Noah Manik.

Di Sport Hall Tumenggung, Abdul Jamal - Batam

~ SELAMAT JUBILEUM 150 TAON HKBP ~

1 comment:

  1. Mari kita Tunjukkan Siapa HKBP, dengan tindakan,perilaku, dan hasilkarya..

    (Lamsito)

    ReplyDelete